Global News

Karyawan Bahu-Membahu Membenahi Workshop PT KDL

Saturday 14:43 / Jul 01, 2017

Kegiatan Voluntary Hours PT Krakatau Daya Listrik (PT KDL) kali ini berfokus pada pembenahan lingkungan kerja internal. Area yang disasar untuk diperbaiki dan dipercantik adalah Workshop Commerce and Service Business Unit (CSBU) yang berada di area CM1 (Pabrik Krakatau Wajatama).

Seperti diketahui, PT KDL memiliki workshop yang bekerjasama dengan PT Siemens Indonesia dalam bidang perbaikan trafo, penyewaan crane, rewinding motor dan lain sebagainya terkait jasa kelistrikan. Namun, menilik kondisi lingkungan luar gedung workshop yang membutuhkan pembenahan, manajemen PT KDL mengajukan momen Voluntary Hours sebagai ajang untuk membantu mengoptimalisasi sarana yang kini jadi andalan diversifikasi bisnis PT KDL tersebut.

Oleh karena itu, pada 5 Mei lalu, seluruh karyawan PT KDL dikerahkan untuk melaksanakan Voluntary Hours dengan empat kegiatan utama yaitu, pembabatan rumput, pengecatan area penyimpanan, pembersihan lingkungan dan penanaman pohon di sekitar lingkungan workshop.

Ada beberapa area yang membutuhkan perhatian ekstra, yaitu tempat penyimpanan barang tetesan BBM yang dipenuhi ilalang, lalu area pembakaran arsip, area pejalan kaki, area penyimpanan barang, area patroli, halaman gedung workshop dan halaman samping. Dalam acara ini seluruh jajaran Direksi antara lain Direktur Utama PT KDL, Alugoro Mulyowahyudi; Direktur Keuangan dan Administrasi PT KDL, Abubakar Zaini; Direktur Perencanaan dan Niaga PT KDL, Indra Pinem; dan Direktur Operasi PT KDL, Tyas Waskito hadir untuk bahu-membahu dengan karyawan dalam pembersihan workshop kali ini.

Menurut Alugoro Voluntary Hours kali ini memfokuskan pada kegiatan internal karena workshop merupakan bagian dari PT KDL yang membutuhkan perhatian dalam penghijauan. "Workshop CM 1 yang saat ini telah berlisensi Siemens perlu mendapat perhatian ekstra karena sedang didukung untuk menjadi workshop yang melayani pasar internasional," ujarnya. Selain itu, workshop CM 1 juga menjadi bagian dari PT KDL yang dianalisa aspek lingkungannya sehingga wajib dijaga oleh seluruh karyawan dan pelanggan.

Kedepannya, kegiatan internal voluntary hours PT KDL masih akan mengambil tempat di workshop CM 1 namun dengan area cakupan berbeda. Setelah sambutan, seluruh karyawan yang terbagi dalam beberapa kelompok langsung mengambil peralatan dan mulai bekerja hingga tuntas pada pukul 9 pagi.(hag)

KDL Mobile Apps

Customer Feedback

PT KRAKATAU CHANDRA ENERGI

Press enter to search